Di bulan Agustus tahun 2019 ini, Maguro kembali merayakan hari jadinya yang ke 17. Nampak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan kali ini di adakan cukup jauh yaitu di wilayah timur Indonesia tepatnya Sorong Papua Barat.

Persiapan dari kota sorong menuju Spot di Waisai Raja Ampat

Dipilih kota Sorong (Papua) karna di anggap masih memiliki potensi strike yang sangat baik dan memiliki spesies ikan yang mungkin tidak ada di wilayah Indonesia lainnya.
Acara ini dilaksanakan selama 7 hari, yang dimulai pada tanggal 14 Agustus 2019 dan berakhir pada tanggal 21 Agustus 2019.

Team dari Jakarta terdiri dari Pak Lastiyo selaku komandan Maguro, Om Anjas dari IFT, Mas Ade dari MFT dan juga rekan-rekan dari Team SEJATI FC (Om Tom, Om Hadi Hamzah dan Om Iwan) . Sedangkan MFT Jatim Om Yohan langsung berangkat dari Surabaya dan bertemu di kota Tujuan yaitu Sorong.

komandan Lastiyo berfoto bersama MFT Surabaya (om Yohan) dan MFT Sorong (om Eka)

Sesampainya di tujuan langsung disambut oleh Tuan rumah MFT Sorong yaitu Om Eka Setiawan atau kalo di FaceBook biasa di sapa Eckha D’Buzz , beliau lah yang akan mengajak team MFT Jakarta dan Surabaya untuk mengexplore seluruh wilayah Papua selama 7 hari kedepan.

Di hari pertama seluruh team MFT sangat antusias menikmati trip ini,dikarenakan Sorong terkenal dengan spesies ikan MJ (Mangrove Jack) yang jarang terdapat di wilayah lain. Oh ya, trip ini juga bertepatan dengan HUT RI yang ke 74 oleh karena itu tepat di tanggal 17 Agustus seluruh Team mengadakan upacara bendera di salah satu daerah Waisai Raja Ampat Papua. Upacara ini sebagai salah satu bentuk penghormatan dari MFT kepada para pahlawan yang telah memperjuangakan kemerdekaan Indonesia.

Suasana seusai Team MFT melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus
Share this product :