Sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun 2019 Maguro kembali menyapa para pemancing casting di kawasan Samarinda, Kalimantan Timur. Bekerjasama dengan komunitas Besok Mancing Kemana Gaes (BMKG), kegiatan mancing casting dengan sentuhan silaturahmi ini dilangsungkan di spot Tambak Salo 3, kecamatan Muara Badak, Samarinda, Minggu (28/4). Lebih dari 106 castinger dari wilayah Samarinda dan sekitarnya turut meramaikan Maguro CastBro kelima tersebut.

Seluruh peserta berfoto bersama sebelum memulai acara

Dengan jumlah peserta sebanyak 106 yang berasal dari berbagai komunitas juga ikut ambil bagian dalam event Maguro Cast and Bro kelima. Para castinger diajak untuk mengeksplorasi spot air payau Tambak Salo 3 yang dikenal sebagai sarang pradator seperti: Barramundi, Payus, Kakap Bakau, hingga Tarpon.

keseruan para peserta saat bersama-sama nyebrang dari pelabuhan menuju ke spot event

Event ini dimulai sejak pukul 05:30 pagi dengan mengambil titik kumpul di dermaga Toko Lima, hal ini dikarenakan Para peserta perlu menyeberang dengan menggunakan kapal yang telah disediakan panitia untuk menuju spot Tambak Salo 3. Baru pada pukul 08:00 pagi, lomba resmi dibuka dan para peserta dapat bebas mengeksplor setiap sudut tambak untuk memburu target Tarpon.

Persiapan para panitia sebelum acara dimulai

Untuk juara podium 1, 2, 3 kategori target, masing-masing juara berhak atas piala dan hadiah berupa Reel Baitcasting dan PE Maguro. Kemudian untuk kategori ikan non-target dan tangkapan terbanyak masing-masing juara berhak atas hadiah Rod Baicasting Maguro.
Adapun nama para juara 1,2,3 adalah sebagai beikut : Juara 1 Rambo sulistiono jenis ikan Tarpon dengan panjang 34cm , Juara 2 Alamsyah jenis ikan Tarpon dengan panjang 34cm dan Juara 3 Riyan Hidayat jenis ikan Tarpon dengan panjang 33cm.

Ikan Tarpon yang menjadi target dalam event Maguro CastBro

Pram Castinger selaku pihak panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya event Maguro Cast and Bro kelima di Samarinda. Ia mengapresiasi solidaritas para castinger di bumi Mulawarman yang terus menjalin persaudaraan dalam setiap agenda mancing bareng. Dan ia berharap agar Maguro dapat terus mempercayakan setiap gelaran event-nya untuk digelar di bumi Samarinda. “Semoga kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahunnya. Tujuannya tentu untuk menjaga silaturahmi agar terus terjaga seiring berjalannya waktu,” tutupnya.

Para panitia Maguro CastBro 5 Samarinda
Share this product :